1. Buku Garansi Hilang atau Rusak
Setelah membeli motor pastikan anda mendapatkan kartu garansi dari deler tersebut, karena apabila kartu garansi anda tidak bisa claim keluhan ke AHASS. dan apabila anda memiliki kartu garansi, jaga buku itu baik-baik jangan sampai hilang atau rusak.
2. Tidak Melakukan Perawatan atau Servis di AHASS
jika anda tidak melakukan servis secara rutin maka garansi motor anda akan hangus.
3. Terdapat Kerusakan Akibat Melakukan Perawatan diluar AHASS
AHASS adalah bengkel resmi motor honda, jadi apabila garansi motor anda ingin aman, maka jangan melakukan perawatan dibengkel selain AHASS, apalagi terjadi kerusakan. maka itu diluar tangguang jawab AHASS.
4. Kerusakan Dalam Penggunaan
Hal-hal yang termasuk dalam hal ini adalah :
- Menggunakan sepeda motor Honda tidak sesuai dengan petunjuk penggunaan pada buku pedoman pemilik atau penggunaan lain yang tidak sewajarnya.
- Mengalami tabrakan atau terjatuh saat penggunaan.
- Sepeda motor Honda digunakan dalam kegiatan perlombaan atau balapan motor.
- Memodifikasi motor seperti pemasangan aksesoris atau penggunaan suku cadang lain selain Honda Genuine Parts (HGP).
- Menggunakan bahan bakar ataupun minyak pelumas (oli) yang tidak sesuai dengan rekomendasi yang tertera pada buku pedoman pemilik
5. Modifikasi Pada Bagian Kelistrikan Motor Honda Anda
Banyak kasus dimana terjadi kerusakan pada motor Honda anda yang disebabkan modifikasi pada bagian kelistrikan motor anda.
Modifikasi ini biasa dilakukan untuk memasang lampu yang berbeda dari standar pabrikan. Apabila anda melakukan modifikasi seperti ini berhati hatilah sebab garansi anda akan hangus.
No comments:
Post a Comment